PROSIDING SENDIKSA KEDUA

 

PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN SULTAN AGUNG

SENDIKSA KE-2

Seminar Nasional Pendidikan Sultan Agung ke-2 (SENDIKSA 2) berlangsung pada hari Selasa 12 Januari 2021, bertempat di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Semangat SENDIKSA 2, ini bertujuan untuk mempertemukan para dosen, guru, perancang kurikulum, peneliti, ahli teknologi pembelajaran dan perancang perangkat lunak pendidikan, yang memiliki minat yang sama dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran dengan penggunaan teknologi yang efektif.

 

Table of Contents

Cover Depan PDF (Bahasa Indonesia)
Daftar Isi PDF (Bahasa Indonesia)
Technology Pedagogical Content Knowledge (TPCK) Pembelajar di Era Digital PDF (Bahasa Indonesia)

Gogot Suharwoto

1-15

Pemodelan Matematika dalam Konteks Pemecahan Masalah PDF (Bahasa Indonesia)
Toto Nusantara 6-25
Strategi Scaffolding Pada Pembelajaran Matematika PDF (Bahasa Indonesia)
Imam Kusmaryono 26-37
Pengembangan Lintasan Belajar Pada Pokok Bahasan Perbandingan di SMP Negeri 11 Padangsidimpuan dengan Pendekatan Realistik PDF (Bahasa Indonesia)
Rezki Yanti, Maisyahani Nasution 38-48
Pengembangan Lintasan Belajar Pada Pokok Bahasan Segitiga dengan Pendekatan Matematika Realistik Kelas VII di MTs Negeri 1 Padangsidimpuan PDF (Bahasa Indonesia)
Nur Indah Simamora 49-58
Pengembangan Lembar Kerja Siswa berbasis Kontekstual pada materi Segiempat untuk Siswa Kelas VII-4 MTs Negeri 2 Padangsidimpuan PDF (Bahasa Indonesia)
Yenni Padila Siregar, Lena Yannida Harahap 59-67
Bahan Ajar Digital Kerajaan Kuningan Untuk Meningkatkan Literasi Sejarah PDF (Bahasa Indonesia)
Nur Amalia, Leo Agung S. 68-74
Efektivitas Penggunaan Video Pembelajaran dalam Upaya Meningkatkan Minat dan hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Matematika di masa Pandemi COVID-19 PDF (Bahasa Indonesia)
Nurul Istiqomah, Sri Adi Widodo 75-90
Respon Siswa Terhadap Bahan Ajar Digital Bilingual Berbasis Realistic Mathematics Education (RME) PDF (Bahasa Indonesia)
Pitriani 91-98
Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Tes Kemampuan Literasi Numerasi  Berdasarkan Newman’s Analysis Error PDF (Bahasa Indonesia)
Akbar Muntoha Gufron, Mochamad Abdul Basir, Mohamad Aminudin 99-107
Pengaruh Model Pembelajaran CORE dengan Asesmen Proyek Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa PDF (Bahasa Indonesia)
Imadu Biladina, Imam Kumaryono, Nila Ubaidah 108-117
Pengembangan Instrumrn Tes Penalaran Aljabar bagi Siswa SMA Berbasis Taksonomi Marzano pada Materi Program Linier PDF (Bahasa Indonesia)
Mawar Idah Shonia, Mochamad Abdul Basir, Dyana Wijayanti 118-124
Analisis Kemampuan pemahaman Matematis Siswa pada magteri Teori Pythagoras PDF (Bahasa Indonesia)
Nurul Lailiyah, Mochamad Abdul Basir, Hevy Risqi Maharani 125-133
Artikel Review: Pengembangan Bahan ajar Menggunakan Model Search, Solve, Create, and Share PDF (Bahasa Indonesia)
Anna Khoirun Nisa, Dyana Wijayanti, Imam Kusmaryono 134-144
Internalisasi Nilai-Nilai Islam pada Materi Relasi dan Fungsi PDF (Bahasa Indonesia)
Zein Faizin, , Mochamad Abdul Basir, Nila Ubaidah 145-151
Analisis Motivasi belajar Siswa pada Pembelajaran Jarak Jauh dengan Menggunakan Microsoft Teams PDF (Bahasa Indonesia)
Arif Budi Santoso, Mohamad Aminudin, Imam Kusmaryono 152-157
Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Materi Limit Fungsi Aljabar PDF (Bahasa Indonesia)
Indri Setyawati, Imam Kusmaryono, Mochamad Abdul Basir 158-168
Pengembangan Instrumen Tes Penalaran Proporsional Materi Perbandingan Berdasarkan Taksonomi Anderson PDF (Bahasa Indonesia)
Ahmad Lutfi, Mochamad Abdul Basir, Imam Kusmaryono 169-176
Respon Mahasiswa calon Guru Matematika Terhadap Kegiatan Uji Penguasaan Materi Secara Daring PDF (Bahasa Indonesia)
Kurnia Noviartati, Agustin Ernawati 177-184
Pengaruh Kemandirian Belajar Siswa pada Pembelajaran Matematika Menggunakan Google Classroom dalam materi Bentuk Pangkat PDF (Bahasa Indonesia)
Naufal Maula Abdullah, Imam Kusmaryono, Mochamad Abdul Basir 185-193
Penutup PDF (Bahasa Indonesia)
Cover Belakang PDF (Bahasa Indonesia)

 

 

 

Last Updated (Wednesday, 19 May 2021 18:29)