Hevy Risqi Maharani, Doktor Pendidikan Matematika

Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Sultan Agung, Hevy Risqi Maharani, meraih gelar doktor (S3) pada Program Studi Pendidikan Matematika Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang. Hevy Risqi Maharani berhasil meraih gelar doktor usai berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul "Proses Berpikir Kreatif Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Geometri Berdasarkan Taksonomi Pemprosesan Informasi" dalam ujian terbuka doktoral, 25 Februari 2021.

Dalam ujian yang diketuai Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman, Prof Agus Nuryatin (sekretaris), Prof Widowati (penguji I), Dr Nur Karomah (penguji II), Prof Kartono (penguji III), Hevy meraih nilai A dan indeks prestasi kumulatif 3,98 dengan predikat sangat memuaskan. Sementara bertindak sebagai promotor yaitu Prof YL Sukestiyarno, Prof ST Budi Waluyo sebagai co promotor dan Dr Mulyono sebagai anggota promotor.

Motivasi saya studi lanjut adalah agar dapat mengembangkan ilmu saya lebih baik lagi dan dapat memberikan kontribusi yang lebih bagi Unissula," kata Hevy Risqi Maharani. Terkait disertasinya, Hevy Risqi Maharani memaparkan penelitiannya dilatarbelakangi fokus pendidikan saat ini adalah mempersiapkan siswa agar mampu bersaing di era revolusi industri, menjadi pribadi yang produktif, kreatif, inovatif, dan efektif, serta mampu menyelesaikan masalah dengan berbagai alternatif penyelesaian.

Dekan FKIP Unissula, Dr. Turahmat, M.Pd. menyampaikan, selamat atas diraihnya gelar Doktor Pendidikan Matematika oleh Hevy Risqi Maharani. FKIP Unissula berkomitmen selalu mendorong para dosen untuk meningkatkan kualitasnya, di antaranya dengan menempuh pendidikan lanjut.

"Selain pendidikan lanjut, kami juga berupaya meningkatkan kualitas dan kompetensi dosen melalui berbagai upaya. Di antaranya mengikutsertakan dosen dalam pelatihan termasuk penguatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," katanya.


Artikel selengkapnya telah dimuat pada kanal berita https://jateng.tribunnews.com.

Last Updated (Tuesday, 02 March 2021 04:39)