SEMNAS “Membedah Strategi Lolos PIMNAS 2019”

Semarang (28 Oktober 2018), Guna peningkatan kualitas dan mutu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sultan Agung dan LPKA UNISSULA menyelenggarakan sebuah even yaitu seminar dengan tema “ Membedah Strategi Lolos PIMNAS 2019 ” yang dibawakan oleh bapak Tommy Yuniawan S.Pd., M.Hum. Beliau adalah Dosen FBS dan Staf Ahli Rektor Universitas Negeri Semarang selain itu beliau juga menjabat sebagai Reviewer Program Kreativitas Mahasiswa. Bapak Tommy membuka di awali dengan jargon yang sangat meriah dan bersemangat, jika beliau mengatakan “PKM FKIP UNISSULA”, dengan serentak mahasiswa menjawab “LUAR BIASA”. “SIAPA KITA” mahasiswa menjawab “INDONESIA” dengan sangat lantang dan kompak. Tidak hanya mahasiswa saja yang sangat bersemangat tetapi bapak/ibu Dosen juga ikut di dalam acara tersebut.

Dalam penyampaian materi bapak Tommy juga mengarahkan bagaimana dan apa yang harus dilakukan saat penyusunan proposal yang baik dan benar. Beliau menjelaskan bagaimana cara mencari permasalahan yang ada di sekitar kita dan bagaimana solusi yang dapat ditawarkan guna menanggulangi dari pemasalahan tersebut, menjelaskan pedoman PKM bahkan format penilisan PKM yang benar, karena yang pertama kali dilihat itu dari segi format penulisannya, jika formatnya salah maka gugurlah proposal yang telah diajukan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan agar dapat memotivasi mahasiswa serta memancing ide-ide kreatif mahasiswa untuk menyusun proposal PKM hingga goll PIMNAS pada tahun 2019. Kreativitas lahir dari kejelian mengamati alam atau lingkungan !

Bermimpilah setinggi bintang dilangit, karena jika jatuh masih berada diantara bintang-bintang lain yang ada di sana. Beranilah berkarya agar FKIP UNISSULA berkibar namanya. Beranilah berprestasi agar FKIP UNISSULA diperhitungkan adanya.

Last Updated (Thursday, 06 December 2018 02:07)