FKIP Unissula Santuni Anak Yatim dan Hafiz Alquran

Semarang – Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan, keluarga besar FKIP Unissula mengadakan acara buka bersama dengan anak-anak yatim dari Panti Asuhan Darul Ulum dan Sekolah Penghafal Alquran Rijalul Qur’an.

Acara buka bersama mendadak hening ketika acara dibuka dengan hafalan hafiz Quran dari salah satu siswa sekolah penghafal Alquran. Semua peserta buka bersama terbius dengan lafal merdu salah satu siswa penghafal Alquran tersebut. Sembari menunggu waktu buka, Dekan FKIP Unissula, Prof. Gunarto, M. Hum. juga memberikan sambutan dan tausiah tentang keutaman membaca Alquran di bulan Ramadhan. Dalam sambutan tersebut, beliau juga mengajak semua keluarga besar FKIP Unissula untuk meningkatkan ibadahnya dan rajin membaca Alquran.

Sebelum memasuki waktu buka bersama, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan hafiz Alquran. Pemberian santunan tersebut dilakukan untuk sedikit membantu anak-anak yang kurang beruntung. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pimpinan Panti Asuhan Darul Ulum.

Kunjungan anak-anak yatim dan hafiz Alquaran tersebut sangat dinantikan oleh keluarga besar FKIP Unissula sejak lama. Baru pada momen bulan suci Ramadhan ini keinginan tersebut dapat terealisasi. Pada acara buka bersama tersebut Dekan FKIP juga menyosialisasikan tentang kuliah gratis untuk siswa yang menjadi penghafal Alquran. Tentu saja hal tersebut menjadi berita bahagia bagi anak-anak yatim dan hafiz Alquran. Mereka terlihat sangat antusias untuk dapat kuliah di FKIP Unissula.

“Kami menerima dengan senang hati anak-anak yatim dan hafiz Alquran yang ingin kuliah di FKIP Unissula ini,” tutur Dekan FKIP Unissula.

Waktu buka puasa pun tiba, acara tersebut diakhiri dengan buka bersama anak-anak yatim dan hafiz Alquran. Meskipun berbuka dengan menu sederhana, tetapi mereka terlihat sangat bahagia dan suasana kekeluargaan dengan FKIP Unissula sangat terasa. Acara buka bersama tersebut sudah menjadi agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh FKIP Unissula agar lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, FKIP Unissula juga dapat berbagi rezeki kepada kaum yang kurang beruntung.