PGSD FKIP Unissula Sabet Juara 1 MTQ Tingkat Kopertis IV Jateng

Semarang – Walaupun masih terhitung prodi baru di FKIP Unissula, tetapi Prodi PGSD sudah tidak bisa diragukan lagi eksistensinya. Hal tersebut terbukti dari banyaknya mahasiswa PGSD yang meraih gelar juara di ajang bergengsi. Salah satu ajang yang berhasil disabet yaitu lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) wilayah Kopertis VI Jawa Tengah yang digelar di Unissula (13-14). Lomba tersebut diikuti 69 peserta dari 17 perguruan tinggi swasta di Jateng.

Dalam lomba tersebut terdapat beberapa cabang perlombaan, yaitu cabang tilawah, tahfidz, dan cabang menulis musabaqoh isi kandungan Alquran kategori putra dan putri. Setelah bersaing ketat dua kontingen yang dikirim Prodi PGSD berhasil menyabet juara 1 cabang tilawah putri, Khusnul Salamah (semester IV), dan menyabet juara 2 cabang tilawah putra, Imron Rosyadi (semester VI). Kedua mahasiswa tersebut selalu terlibat dalam acara-acara yang diselenggarakan di kampus, khususnya dalam membaca Kalam Ilahi. Keberhasilan tersabut tentu saja menjadi hadiah tersendiri bagi Prodi PGSD FKIP Unissula di bulan Ramadhan ini. Keberhasilan tersebut juga menambah panjang daftar prestasi yang diraih mahasiswa Prodi PGSD tutur Kaprodi PGSD, Afandi Muhammad, M. Pd. Jajaran dosen di Prodi PGSD juga sangat mendorong dan memotivasi mahasiswa agar mau berkarya dan berprestasi serta membangun generasi khaira ummah sesuai dengan visi dan misi FKIP Unissula.

Ajang tersebut digelar sebagai bentuk dorongan Unissula kepada mahasiswa agar berprestasi dalam berbagai bidang. Mahasiswa diberi kesempatan seluas-luasnya untuk berkarya dan berprestasi dalam berbagai bidang dan tidak hanya puas dengan IPK tinggi. Hal tersebut juga sebagai bekal mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja yang penuh persaingan, sehingga lulusan Prodi PGSD FKIP Unissula mempunyai daya saing tinggi.

Last Updated (Thursday, 29 October 2015 08:10)