Wisuda Periode Ke-2 FKIP Unissula

Gambar : Wisudawan dan Anggota Senat pada Acara Wisuda Periode Ke-2 FKIP Unissula

Semarang (16/10) Sebanyak 12 wisudawan dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Matematika hari ini resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan. Setelah melakukan prosesi wisuda tingkat universitas acara wisuda dilanjutkan di fakultas. Acara wisuda tersebut berjalan sangat khidmat khususnya pada saat penyematan samir dan penyerahan ijazah secara langsung oleh Dekan FKIP Unissula, Prof. Dr. Gunarto, M. Hum.

Beliau berpesan agar wisudawan harus aktif mencari kerja. FKIP juga memfasilitasi alumni dengan menyediakan informasi terkait lowongan pekerjaan. Dengan demikian, masa tunggu alumni akan terhitung relatif cepat dalam mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa lulusan FKIP Unissula siap bersaing di dunia kerja karena telah dibekali keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan sehingga profesional dan mempunyai daya saing. Terlebih dalam menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) maka lulusan FKIP Unissula benar-benar dipersiapkan untuk memasuki dan bersaing di dunia kerja. Tidak hanya mahir dan terampil mengajar, lulusan FKIP Unissula juga mahir IT, mampu berkomunikasi dengan bahasa asing, dan mempunyai karakter kuat dalam menanamkan nilai-nilai islami.

Pada wisuda angkatan ke-3 ini predikat wisudawan terbaik diraih oleh Intan Izzal Islami, S. Pd. Dari Prodi Matematika dengan IPK 3,14. Dalam sambutannya Intan, sapaan teman-temannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua, dosen, dan segenap warga FKIP yang selama ini telah mendukung dan membantu dalam menuntut ilmu. Dia juga berharap silaturahmi antara alumni dan FKIP akan tetap terjalin dengan baik. Ucapan yang sama pun diberikan oleh orang tua wisudawan terbaik, H. Mohamad Taqwa, dalam sambutan perwakilan orang tua mahasiswa.