BEM FKIP Unissula Adakan Saur On the Road

Gambar : Ketua BEM FKIP Unissula, Faisal Hafiz Faza, memberikan makan sahur untuk masyarakat di sepanjang jalan di Kota Semarang

Semarang (7/7) Masih dalam rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadhan, BEM FKIP Unissula adakan saur on the road di sekitar daerah Kaligawe, Kota Lama, Pasar Johar, Jalan Pemuda, dan Gajah Mada. Kegiatan membagikan makan sahur di jalanan tersebut sangat disambut oleh masyarakat. Sekitar 30 mahasiswa bekerja sama membagikan 150 bungkus makanan kepada masyarakat yang membutuhkan di sepanjang Jalan Kaligawe hingga Gajah Mada.

Kegiatan saur on the raod dilakukan serangkaian oleh BEM FKIP Unissula, mulai dari buka bersama, taraweh, dan tadarus 30 jus Alquran dalam semalam bersama di kampus. Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan.

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini setiap bulan suci Ramadhan bersama teman-teman BEM, BSO, Sema, dan Hima,” tutur Faisal, Ketua BEM FKIP Unissula.

Pihak fakultas tentu sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh BEM. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dekan, Mohamad Aminudin, M. Hum. yang mewakili Dekan FKIP Unissula pada saat memberikan sambutan ketika acara buka bersama dengan aktivis kampus. Dalam sambutan tersebut juga disampaikan bahwa walaupun menjadi aktivis kampus atau beliau menyebutnya dengan manusia kampus harus tetap mengutamakan kegiatan akademik dan tidak boleh meninggalkan sholat.