Pemilihan Duta FKIP Unissula 2015

Gambar : Peserta Pemilihan Duta Kampus FKIP Unissula bersama juri

Pemilihan Duta FKIP merupakan agenda tahunan BEM dan BSO (Badan Semi Otonom) FKIP Unissula. Pemilihan Duta FKIP tersebut merupakan rangkaian acara Dekan Cup yang bertujuan untuk menggali bakat dan potensi mahasiswa di luar bidang akademik. Tentunya tidak mudah dalam mengikuti Pemilihan Duta FKIP tersebut karena syarat yang diajukan dewan juri cukup ketat. Selain peserta minimal harus mempunyai IPK 3,0, peserta juga harus mempunyai bakat, prestasi, wawasan luas, dan berpenampilan menarik. Dari sekian banyak peserta yang mengikuti audisi hanya 8 pasang perwakilan dari jurusan PBSI, PGSD, dan PMat yang berhasil lolos seleksi dan mengikuti babak penyisihan. Dari babak penyisihan tersebut menyisakan 9 peserta yang lolos ke grand final.

Setelah melalui penyisihan yang begitu ketat pada Kamis, 11 Juni 2015 di Aula Gedung Baru FKIP, akhirnya Riyanto dari jurusan PMat semester 4 dan Tunggu Ica Giwanti dari jurusan PGSD semester 4 berhasil menyabet skor tertinggi. Dari empat kriteria penilaian, yaitu kemampuan dalam menjawab pertanyaan, tingkat percaya diri, fhasion, dan cat walk mereka akhirnya terpilih sebagai Duta FKIP Unissula. Mereka mengaku sangat bangga karena berhasil terpilih menjadi Duta FKIP dan akan berusaha memajukan FKIP Unissula sesuai dengan visi dan misi yang diemban. “Saya tidak menyangka gara-gara foto di instagram kemudian saya menjadi Duta FKIP Unissula.” tutur Ica, panggilan teman-teman di kampus. Gadis cantik, sederhana, dan pintar ini berjanji akan berusaha yang terbaik menjadi Duta FKIP Unissula. Begitu juga dengan Riyanto yang ternyata diidolakan banyak mahasiswa di kampus. Dengan tampang rupawannya dia berhasil mencuri dukungan dari teman-teman.

Duta FKIP Unissula dipilih melalui ajang pemilihan berdasarkan penilaian dari juri dan teman-teman di kampus. Mahasiswa yang terpilih sebagai duta akan menjadi ikon FKIP Unissula. Selain itu, Duta FKIP Unissula mengemban tugas untuk mengembangkan FKIP Unissula bersama tim yang lain. “Semoga Duta FKIP Unissula amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya ke depan,” tutur Dekan FKIP, Prof. Dr. H. Gunarto, M. Hum.

Last Updated (Thursday, 29 October 2015 07:37)