FKIP Unissula Luluskan 43 Sarjana Pendidikan

Wisudawan Terbaik Ayu Nur Hayati, S.Pd, M.Pd menerima Ijazah dari Prof Dr H Gunarto, M.Hum Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unissula Gambar : Wisudawan Terbaik Ayu Nur Hayati, S.Pd, M.Pd menerima Ijazah dari Prof Dr H Gunarto, M.Hum Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unissula

Untuk kali kedua FKIP Unissula menggelar pelepasan wisuda pada Senin, 20 April 2015. FKIP Unissula patut bangga karena tahun ini berhasil meluluskan 43 sarjana pendidikan dari tiga prodi unggulan, yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Wisudawan tersebut telah lulus sesuai dengan standar FKIP Unissula, yaitu profesional, menguasai bahasa Inggris, dan mahir dalam IT.

Dari 43 wisudawan tersebut wisudawan terbaik meraih IPK 3,90 dengan predikat cumlaude yang diraih oleh Ayu Nur Hayati, S. Pd. dari Prodi Pendidikan Matematika. Dalam sambutannya Ayu mengatakan bahwa sosok ibulah yang paling berjasa setelah kepergian ayahnya 12 tahun silam. Baginya ibu adalah pahlawan hidupnya yang rela membanting tulang untuk membiayai kuliahnya sehingga ia dapat menjadi seorang Sarjana Pendidikan. Ia pun berharap agar setelah lulus segera mendapatkan pekerjaan untuk membantu meringankan beban ibunya. Seketika suasana pun hening bahkan banyak yang meneteskan air mata termasuk Dekan FKIP Unissula, Prof. Dr. H. Gunarto, M. Hum.

“Saya bangga pada anak-anakku semua, meskipun banyak cobaan tetapi kalian semua berhasil menghadapinya. Semoga kalian menjadi guru yang hebat.” ucap Dekan FKIP dalam sambutannya.

Selain itu, beliau menitipkan pesan kepada wisudawan agar siap menghadapi persaingan di dunia kerja dan dapat menjaga nama baik almamater. Ke depannya FKIP Unissula akan semakin meningkatkan kualitas dalam mencetak guru-guru hebat sesuai dengan visi dan misi yang sudah dirancang dan dipersiapakan secara matang. Dosen dan karyawan juga diminta untuk meningkatkan kualitas kinerjanya untuk bersama-sama memajukan FKIP Unissula.

Di puncak kebahagiaan ini semua anggota senat, dosen, dan karyawan FKIP Unissula memberikan selamat kepada wisudawan yang telah resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan. Kini FKIP Unissula ditantang untuk mencetak guru-guru yang lebih hebat.

Last Updated (Thursday, 29 October 2015 07:25)