FKIP UNISSULA GELAR SOFT LOUNCING TRAINING CENTER

Semarang (4/3) – Sebagai bagian dari program kerja tahun 2015, FKIP Unissula menyelenggarakan Soft Lounching Training Center di aula gedung baru. Training Center merupakan kegiatan dalam bidang pendidikan di FKIP Unissula. Adapun tujuan dibentuknya Training Center tersebut yaitu memberikan pelatihan khusus pada mahasiswa dan guru-guru agar menjadi guru yang profesional dan hebat. Nantinya ada beberapa kegiatan Training Center seperti Teacher Center, FGD, school visit, softskill, seminar, workshop, dan lain-lain. Soft Lounching Training Center ini dibuka langsung oleh Dekan FKIP Unissula, Prof. Dr. H. Gunarto, S. H., M. H. “Kita bisa menjadi hebat semua karena guru yang hebat, sehingga lulusan FKIP Unissula nanti harus bisa menjadi guru yang profesional dan hebat,” tuturnya dalam membuka acara tersebut.

Meskipun baru soft lounching antusiasme peserta sangat tinggi bahkan melebihi kuota ruangan, sehingga panitia terpaksa menolak peserta yang ingin mengikuti acara tersebut. Hal itu karena dalam acara soft lounching tersebut mengundang Ir. Nurul Hamdi, M. Pd., pendiri Yayasan Sekolah Alam Ar Ridho Semarang.

“Dunia pendidikan di Indonesia masih perlu dilakukan pembenahan. Salah satu pembenahan yang kami lakukan yaitu dengan mendirikan sekolah alam yang terinspirasi dari Alquran dengan merancang kurikulum yang berinteraksi dengan alam. Alam sangat kuat untuk menemukan sesuatu yang sangat abstrak, Tuhan, apalagi untuk menemukan ilmu empiris.” tuturnya.

Selain untuk mengenalkan Sekolah Alam Ar Ridho dalam soft lounching tersebut juga dilakukan FGD (Focus Group Discussion). Hal tersebut untuk memberikan kesempatan kepada peserta agar berani berpendapat dan mengkonstruksi pengetahuan-pengetahuan baru yang mereka dapatkan selama mengikuti FGD. Dengan demikian, peserta tidak hanya sebagai pihak pasif, tetapi juga aktif dengan mengikuti FGD tersebut.

Meski soft lounching tersebut terbilang singkat, tetapi peserta merasa banyak mendapat manfaat. Sebagai rangkaian dari acara tersebut, FKIP Unissula berencana menyelenggarakan Grand Opening Training Center di bulan Mei 2015 nanti. Acara tersebut juga sebagai peringatan Hari pendidikan Nasional.

Keterangan Gambar : Ketua Training Center, M. Abdul Basir, M. Pd, mendampingi Ir. Nurul hamdi, M. Pd. dan Prof. Dr. H. Gunarto. S.H., M.H. pada Soft Lounching Training Center FKIP Unissula.

Last Updated (Thursday, 29 October 2015 06:54)