Dragon Math Bawa PGSD FKIP Unissula Sabet Juara III

Peraih Juara III Lomba Video Pembelajaran Matematika didampingi Dekan dan para Dosen Pembimbing PGSD FKIP Unissula

Kamis (26/2) - Dengan mengusung tema permainan tradisional, Dragon Math, dalam video pembelajaran matematika, mahasiswa PGSD FKIP Unissula berhasil meraih juara tiga setelah menyingkirkan peserta dari universitas lainnya. Video pembelajaran Dragon Math tersebut dipresentasikan pada Lomba Kreasi Seni Budaya Nusantara untuk Pendidikan Anak Indonesia Tingkat Jawa Tengah dan DIY yang diselenggarakan di UKSW. Lomba tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh PGSD FKIP UKSW Salatiga.

Dalam ajang tersebut ada dua katagori yang dilombakan, yaitu video pembelajaran matematika dan media pembelajaran komik. Dari kategori lomba tersebut mahasiswa PGSD FKIP Unissula mengirim dua tim yang diwakili oleh Rifka Anis, Via Rizki, Rini Maryati, Alfiatun Nikmah, dan Aini Zahra untuk tim video pembelajaran matematika dan Khadmirul Aziz, Mahmud Iman Riyadi, dan M. Afif Irsyad untuk tim media pembelajaran komik. Setelah menyaksikan presentasi seluruh peserta, dewan juri terkesima dengan presentasi mahasiswa PGSD FKIP Unissula sehingga berhasil menyabet juara tiga.

“Siswa SD lebih tertarik dengan permainan yang geregetnya terasa karena ikut berperan langsung dalam permainan, sehingga kami berpikir untuk mengembangkan permainan ular tangga untuk pembelajaran matematika yang selama ini dianggap sulit oleh anak-anak,” ucap Rifka Anis, ketua tim video pembelajaran.

Dalam hal ini Dragon Math adalah permainan ular tangga yang biasa dimainkan oleh anak SD dan dikembangkan untuk media pembelajaran matematika untuk materi bangun ruang. Adapun cara penggunaan Dragon Math tersebut disajikan melalui video pembelajaran yang dilakukan di SD Sultan Agung 4 sebagai sampel.

“Kami akan mendukung sepenuhnya mahasiswa yang kreatif dan inovatif dan kami juga berharap tahun depan PGSD FKIP Unissula dapat meraih juara pertama,” ucap Dekan FKIP Unissula, Prof. Dr. H. Gunarto, S. H., M. H.

Keterangan gambar : Peraih Juara III Lomba Video Pembelajaran Matematika didampingi Dekan dan para Dosen Pembimbing PGSD FKIP Unissula

 

Last Updated (Thursday, 29 October 2015 06:43)