Prodi PGSD FKIP UNISSULA MERAIH JUARA

Baru – baru ini Program studi Pendidikan Guru Sekolah dasar (PGSD) FKIP Universitas Islam Sultan Agung Semarang berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara Ke-3 Kategori Media Pembelajaran SD, dalam ajang “ THE GREATEST COMPETITION – INPIRE US TO BE CREATIVE” tingkat Jateng dan DIY yang diselenggarakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga pada tanggal 25 Maret 2014.

Tim yang beranggotakan mahasiswa PGSD : 1) Fajar Dwi Mukti, 2) Hananing Trisna NA. dan 3) Anisatul Lutfiani, dalam presentasinya tentang penggunaan media pembelajaran IPA dalam materi Fotosintesis pada tumbuhan hijau, berhasil meyakinkan dewan juri yang terdiri dari Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Dosen PGSD UKSW, dan Pakar Pendidikan Sekolah Dasar.

Menurut dosen pembimbing lomba bapak Jupriyanto, S.Pd, persiapan peserta untuk mengikuti lomba sebenarnya sangat pendek, hanya dalam waktu kurang dari seminggu sebagaimana informasi lomba yang diperoleh dari internet, tetapi menginggat semangat mahasiswa yang begitu kuat untuk mengikuti lomba maka, sebagai pembimbing tetap mensuport dan melakukan pembinaan secara marathon. Alhamdulillah membuahkan hasil yang cukup membanggakan hingga MERAIH JUARA KE -3 dengan mendapatkan Piagam Penghargaan, Piala dan Uang Pembinaan.

Dalam kesempatan ini pula, dekan FKIP Unissula Prof. Dr. Gunarto, SH, SE,Akt. M.Hum mengucapkan selamat dan terimakasih pada mahasiswa dan dosen atas prestasi yang membanggakan institusi baik di tingkat Program Studi maupun tingkat Universitas. Tidak lupa berpesan agar terus berkarya dan berprestasi demi kemajuan pendidikan.

 

Last Updated (Friday, 28 March 2014 08:15)