Olimpiade Nasional FKIP Unissula

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula  menyelenggarakan Olimpiade Nasional  tingkat SMA/SMK/MA (15/1). Dekan   Prof Gunarto dalam sambutannya menyatakan amanah pembukaan UUD 1945 yaitu mencerdaskan bangsa sehingga perlunya kompetisi dalam segala bidang ilmu yang bermuara pada pembentukan akhlak.

Olimpiade nasional melombakan tiga bidang ilmu yaitu bidang matematika, bahasa Indonesia, dan IPS. Tema yang diambil pada acara tersebut adalah “berpikir logis dan berakhlak bijak dalam mengukir prestasi”.Acara dimulai pukul 07.30 – 15.30 WIB  dibuka dengan penampilan mahasiswa : pementasan tari jawa, puisi matematika dan standup comedy pada pra penutupan.

Mohamad Aminudin ketua pelaksana melaporkan bahwa kegiatan ini melibatkan peserta siswa-siswi kelas XII  sebanyak 110 orang yang berasal dari Brebes, Tegal, Pekalongan,Semarang, Demak, Jepara, dan Pati.

Juara 1 bidang matematika diraih oleh Yulio Adhitya Nugroho dari SMAN 2 Pati, juara 2 E Faustine R SMA Karangturi Semarang, dan juara 3 Mukhotob Hamzah. Juara 1 bidang bahasa Indonesia Agnes Crisdiana Devi dari SMA Islam Sultan Agung 1, juara 2 diraih oleh Iin Dyah Ayuni dari SMA Negeri 1 Welahan Jepara, dan Juara 3 Reni Nuryyati dari SMA N 1 Tegal. Juara 1 bidang IPS diraih oleh Unsa Laila dari SMA Islam Sultan Agung 2 Jepara, Juara 2 Sylvia Zahara SMA N 1 Welahan Jepara, dan Juara 3 Ariyanto Nugroho dari MA Al Burhan

Juara 1 setiap bidang memperoleh tropy, sertifikat, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000. Semua peserta olimpiade tersebut juga mendapatkan jaminan masuk FKIP Unissula tanpa melalui tes masuk maupun wawancara. Dosen FKIP Imam Kusmaryono MPd menyatakan bahwa olimpiade nasional ini akan menjadi agenda tahunan FKIP Unissula  dengan menambah satu bidang lagi yaitu bidang IPA.

Last Updated (Monday, 30 December 2013 07:22)