Seminar Nasional Strategi Pengembangan Kualitas Pembelajaran Matematika dalam Kurikulum Nasional

Seminar Nasional Strategi Pengembangan Kualitas Pembelajaran Matematika dalam Kurikulum Nasional

Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Unissula akan menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Strategi Pengembangan Kualitas Pembelajaran Matematika dalam Kurikulum Nasional”. Seminar Nasional ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2016 waktu 07.30 s.d 15.00 WIB yang bertempat di Aula lantai 3 ruang 306 FKIP Unissula. Adapun pembicara Seminar Nasioal ini adalah Prof. Dr. Wono Setya Buchi, M.Si dari ITB dan Dr. Iwan Junaedi, M.Pd dari Unnes.

Latar belakang kegiatan Seminar Nasional ini adalah bahwa pendidikan merupakan bagian penting dari pembangunan sebuah negara. Berbagai tantangan ke depan semakin berat, mulai dari moral, ekonomi, hingga ipteks. Kurikulum KTSP dianggap tidak relevan lagi untuk menghadapi tantangan dan permasalahan di Indonesia. Pada tahun 2013 diberlakukanlah Kurikulum 2013 di beberapa sekolah sebagai piloting project. Setelah berjalan dua tahun, berbagai permasalahan muncul dari berbagai pihak, yakni guru, orang tua, dan murid. Keadaan ini dianggap masih banyak kekurangan pada kurikulum 2013 sehingga pada tahun 2015 diberhentikan sementara untuk dilakukan dievaluasi.

Ke depan, kurikulum 13 (kurikulum nasional) hendak diberlakukan kembali dengan berbagai perbaikan. Pemerintah melalui Kemendikbud telah melakukan pelatihan-pelatihan bagi guru. Persiapan ini dilakukan untuk memperlancar implementasi kurikulum.

Untuk selengkapnya file brosur, formulir, susunan acara seminar, dan template dapat diunduh :

Brosur

Formulir

Susunan acara

template

info lebih lanjut hubungi

M. Abdul Basir, M.Pd (081 325 609 350)

Imam Kusmaryono, M.Pd (081 575 626 844)

Atau

e-mail : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Last Updated (Tuesday, 26 January 2016 04:43)