Program Studi Pendidikan Matematika

Program Studi Pendidikan Matematika

VISI, MISI, TUJUAN Prodi Pendidikan Matematika

FKIP Unissula

Visi

Menjadi Program studi unggul, penghasil tenaga pendidik matematika khairu ummah, professional, berakhlak mulia, yang berdasarkan nilai-nilai Islam pada tahun 2025.

Misi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan matematika yang unggul untuk menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang berakhlak mulia, profesional dan mampu mengembangkan ilmu pendidikan matematika serta siap melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.
  2. Melakukan penelitian dan publikasi karya ilmiah di tingkat nasional maupun internasional untuk mengembangkan pendidikan matematika dan terapannya.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui penyebarluasan dan penerapan ilmu pendidikan matematika kepada masyarakat, untuk menyelesaikan problematika masyarakat dibidang pendidikan matematika.
  4. Menggalang kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak-pihak lain untuk mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan matematika.

Tujuan

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dengan teknologi dan media pembelajaran mutakhir dengan konten kurikulum pendidikan matematika berbasis nilai-nilai Islam.
  2. Menyelenggarakan proses pendidikan yang dapat mensinergikan pendidikan matematika dan pendidikan akhlak Islami.
  3. Menyelenggarakan proses pendidikan yang konsisten dalam penyempurnaan kelembagaan, administrasi, dan sistem informasi manajemen untuk menunjang kualitas pembinaan dan pengembangan program studi pendidikan matematika.
  4. Menghasilkan lulusan sarjana pendidikan matematika yang mampu menjadi guru/pendidik di bidang pendidikan matematika yang profesional, mampu mengembangkan ilmu pendidikan matematika dan berakhlakul karimah.
  5. Menghasilkan riset  yang dapat mengembangkan ilmu pendidikan  matematika dan mempublikasikan hasil riset di jurnal nasional maupun internasional.
  6. Melakukan  pengabdian masyarakat sebagai implementasi hasil riset di bidang pendidikan matematika dan mampu menyelesaikan problematika masyarakat di bidang pendidikan matematika untuk kepentingan bangsa, negara, dan umat.