Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi

Menjadi Fakultas yang unggul, penghasil tenaga pendidik khaira ummah yang professional, berakhlak mulia, yang berdasarkan nilai-nilai Islam pada tahun 2025

 

Misi

  1. Mendidik dan menghasilkan sarjana-sarjana pendidikan yang mampu memadukan nilai-nilai agama dengan iptek modern dan mutahir.
  2. Mempelajari, menggali, meneliti, mengembangkan, dan memanfaatkan pendidikan secara aplikatif untuk memanusiakan manusia dan meningkatkan keluhuran martabatnya dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, dan pengajaran pendidikan secara profesional untuk menghasilkan sumber daya insani yang berakhlak mulia serta mampu menjadi pendidik yang profesional.
  4. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pendidikan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dijiwai semangat kepemimpinan dan kewirausahaan secara mandiri.
  5. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui penyebarluasan dan penerapan ilmu pendidikan kepada masyarakat, untuk menyelesaikan problematika masyarakat dibidang pendidikan..
  6. Mencetak guru/pendidik yang berkarakter islami, professional, handal dan memiliki kemampuan serta keterampilan untuk mengajarkannya.

 

TUJUAN

  1. Terselenggaranya proses pendidikan secara konsisten dan berkelanjutan dalam mengupayakan keterpaduan ilmu pendidikan dan ilmu agama dalam kurikulum program studi pendidikan.
  2. Terselenggaranya proses pendidikan secara konsisten dalam penyempurnaan kelembagaan, administrasi, dan system informasi manajemen untuk menunjang kualitas pembinaan serta pengembangan program studi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  3. Menghasilkan lulusan sarjana pendidikan yang mampu menjadi guru bidang pendidikan pada sekolah dasar dan menengah atas yang professional dan berbudi luhur.
  4. Menghasilkan guru yang profesional, memiliki wawasan, sikap ilmiah, keterampilan, mampu berfikir logis, sistematis, kritis, dan kreatif serta berkarakter islami.
  5. Menerapkan pengetahuan pendidikan yang telah dikuasai sebagai acuan dalam memecahkan berbagai masalah yang berkembang di masyarakat, dengan memperhatikan keseimbangan antara kemampuan teknis dan kemampuan manajerial dalam kinerja profesional dengan jalan penelitian dan pengembangan.
  6. Memanfaatkan pengetahuan Pendidikan yang dikuasai, sebagai landasan bagi pengembangan ilmu di bidangnya sesuai dengan pengembangan ilmu dan teknologi
  7. Terselenggaranya proses evaluasi diri dan penjaminan mutu secara teratur dan berkelanjutan.
  8. Menghasilkan riset  yang dapat mengembangkan ilmu pendidikan  dan mempublikasikan hasil riset di jurnal nasional maupun internasional
  9. Melakukan pengabdian masyarakat sebagai implementasi hasil riset di bidang pendidikan dan mampu menyelesaikan problematika masyarakat di bidang pendidikan untuk kepentingan bangsa,negara, dan umat.

 

Last Updated (Tuesday, 28 November 2017 03:30)